Tempat Wisata Garut, Wisata Candi Cangkuang yang masih asri

TEMPAT WISATA, CANDI CANGKUANG, SITU CANGKUANG DAN KAMPUNG ADAT PULO



Wisata Candi Cangkuang dan kampung pulo, Wisata tersebut adalah salah satu Tempat Wisata di garut yang cukup populer di kota Garut, Candi Cangkuang ini adalah peninggalan pada masa Hindu, Yang berada di Kec Leles, dan menjadi salah satu wisata garut yang banyak di kunjungi,

Tempat wisata garut, wisata candi cangkuang ini Cukup mudah di jangkau dari Garut kota ataupun dari kota Bandung.

Wisata garut, wisata candi cangkuang di garut ini memiliki Candi cangkuang yang terletak ditengah situ (danau kecil) Cangkuang. Selain itu terdapat juga kampung adat tradisional yaitu kampung Pulo. 

Candi ini diperkirakan di bangun pada abad 8 M dan merupakan peninggalan budaya hindu di jawa barat.




Untuk mencapai tempat wisata candi cangkuang ini,  dapat menggunakan jasa penyeberangan rakit yang dapat menampung banyak penumpang.


Selain menikmati keindahan alam sekitar yang cukup indah, bisa berkunjung juga ke kampung adat pulo yang terletak persis di pinggir tempat wisata candi cangkuang.

Wisata garut, wisata candi cangkuang selain memberikan nuansa jaman dulu bisa juga 
menemukan catatan sejarah yang ada di dalam kawasan pemugaran candi cangkuang dan benda-benda peninggalan zaman hindu dan islam di museum cangkuang, di kawasan Wisata garut, wisata candi cangkuang





meskipun berasal dari masa Hindu, namun disekitar candi banyak terdapat peninggalan masa islam awal di jawa barat. Selain itu juga terdapat makam eyang embah dalem Arif Muhammad yang terletak persis di pinggir candi cangkuang

Eyang embah dalem Arif Muhammad adalah salah satu penyebar agama islam di jawa barat. Penduduk sekitar situ cangkuang menganggap mereka adalah keturunan langsung dari eyang embah dalem Arif Muhammad.



TRANSPORTASI KE WISATA GARUT, WISATA CANDI CANGKUANG.

Untuk Menuju tempat Wisata Cangkuang bisa menggunakan kendaraan pribadi Roda 2 ataupun Roda 4, jika menggunakan kendaraan Umum, dapat mencapai candi cangkuang menggunakan Bis jurusan Garut dari Bandung/Jakarta dan berhenti di alun-alun kecamatan Leles untuk tujuan Wisata garut, wisata candi cangkuang.

Dari alun-alun Leles, kita dapat menggunakan andong ataupun jasa ojek yang banyak terdapat disana untuk langsung menuju situ dan candi cangkuang.

AKOMODASI WISATA GARUT, WISATA CANDI CANGKUANG

Sarana parkir untuk pengunjung tersedia cukup luas. Selain itu juga terdapat banyak warung dan tempat makan untuk yang berkunjunh ke
 wisata candi cangkuang

Sarana lain seperti toilet dan Mushola juga sudah tersedia. Di sekitar candi cangkuang juga terdapat tempat belanja oleh-oleh khas Garut yang cukup lengkap.

HARGA TIKET MASUK CANDI CANGKUANG

Harga tiket masuk Wisata candi cangkuang
HTM Candi cangkuang : Rp. 5.000
Harga Sebrang Rakit : Rp. 5.000 / orang
Harga Sebrang Rakit : Rp. 100.000 / Rakit

Posting Komentar untuk "Tempat Wisata Garut, Wisata Candi Cangkuang yang masih asri"