Perlukah Kerja sampingan? Beberapa alasan perlunya kerja sampingan


Perlukah Kerja sampingan? Beberapa alasan perlunya kerja sampingan versi aemzone

Haloo sobat aemzone. Kali ini kita bakalan ngebahas tentang perlukah kerja sampingan?

Pasti ada banyak jawaban berbeda dari kalian? mulai dari yang jawab perlu dan yang tidak perlu.
Nah untuk kalian yang mencari referensi dari pelunya kerja sampingan, bisa kalian baca artikel ini. Dan untuk kalian yang berpendapat tidak perlu, bisa pertimbangkan jawaban kalian dengan membaca artikel ini.

Oke langsung saja kita bahas perlukah kerja sampingan. Nah disini aemzone menjawab perlu.
jika mempunyai jawaban, pasti mempunyai alasan.
Ini alasan kenapa perlu kerja sampingan versi aemzone.

Pertama, untuk biaya tambahan.


Di zaman yang terus berganti ini, kebutuhan hidup akan terus meningkat. Seiring berjalannya waktu gaya hidup dan keperluan pun akan semakin meningkat.
mungkin buat kalian yang sudah memiliki pekerjaan akan berfikir kebutuhan hidup kalian bisa terpenuhi dari gajih kerja.
Tapi jika kita fikirkan lagi gajih kerja kita bisa di hitung dan jumlahnya akan tetap seperti itu.
Nah bagaimana dengan pengeluaran kebutuhan kita?
Kebutuhan kita tidak bisa di prediksi karena bisa saja ada pengeluaran dadakan, seperti biaya ke dokter, kendaraan rusak atau ada alat rumah tangga yang rusak.
Nah untuk mengantisipasi biaya tak terduga itu, kita bisa tutupi dengan cara kerja sampingan. Jangan pernah takut gagal dalam kerja sampingan, karena pekerjaan sampingan hanya sebatas tambahankan. Dan bukan hal yang tidak mungkin dari kerja sampingan kita mendapatkan penghasilan yang lebih dari kerjaan utama kita, atau kita bisa berwirausaha mengembangkan pekerjaan sampingan kita.

Kedua, persiapan pensiun dan antisipasi PHK kerja.

sumber gambar : Bukukita.com

Ketika kita kerja di kantor ataupun kerja pada orang, tidak menutup kemungkinan kita akan di berhentikan kerja / PHK oleh kantor dengan alasan tertentu. Nah disinilah pentingnya kerja sampingan, kita bisa mencari pekerjaan lain sambil menjalankan pekerjaan sampingan kita.
Jika tidak bekerja sampingan mungkin kita akan menganggur dan bingung karena tidak ada biaya sementara untuk memenuhi kebutuhan hidup kita.
Dan di masa pensiun kita bisa mengembangkan usaha sampingan sebagai usaha kita.

Ketiga, Melatih jiwa berwirausaha


Apakah kalian mau terus bekerja pada orang lain? Tentu saja tidak kan?
Nah, pada usaha sampingan ini kita berlatih untuk berwirausaha. Jika suatu hari usaha / kerja sampingan kita mendapatkan penghasilan lebih dari pekerjaan utama kita. Bisa kalian fikirkan untuk mengembangkan usaha kalian lebih besar, merekrut orang dan menjadi seorang wirausahawan.

Keempat, Mempercepat target yang di inginkan.



Setiap orang pasti mempunyai target dan impian, hal itu pasti bersangkutan dengan materi / penghasilan.
Seperti kalian menargetkan 2 tahun kedepan untuk membiayai orangtua kalian umroh atau naik haji. Bisa saja jika kalian mempunyai usaha sampingan yang maju kalian bisa memenuhi target kalian dalam waktu 1 tahun.
Ataupun kalian menargetkan 3 tahun kedepan membangun rumah. Kan bisa saja dalam 2 tahun kalian bisa membeli atau membangun rumah dari hasil kerja dan usaha sampingan.

Kelima, mempersiapkan warisan usaha

Mungkin ini terlalu jauh, tapi ini adalah impian banyak orang tua, yaitu mewarisi usaha pada anak / keturunannya supaya mereka tidak kesusahan.
Naah jika usaha sampingan kita sukses. Kita bisa berikan kepada keturunan kita supaya mereka bisa belajar lebih cepat dalam bidang usaha.


Hanya itu saja yang bisa aemzone tuliskan, mungkin dari kalian ada yang berpendapat sama? Atau sebaliknya, bisa kalian tuliskan di komentar untuk menambahkan artikel ini supaya lebih lengkap.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

25 Responses to "Perlukah Kerja sampingan? Beberapa alasan perlunya kerja sampingan"

  1. Kerja sampingan juga melatih agar kita bisa untuk mengatur waktu dengan baik.
    jangan lupa seimbangkan dengan kekutan fisik yg kita punyai.
    sipppp lah

    ReplyDelete
  2. Sekarang juga banyak orang berebutan mencari kerja sampingan, kebanyakan yang di kerjakan adalah melakukan juak beli online, bahkan anak sekolah juga bisa kerja , artikel terbaik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan anak sekolah sekarang sudah bisa ko mempunyai penghasilan lewat kerja sampingan.

      Terimakasih gan

      Delete
  3. Sangat perlu ya punya usaha sampingan. Sukur2 jika gaji usaha sampingannya lebih dari gaji utama

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo udah kayak gitu, mendingan di fokusin kerja sampingannya, biar menjadi usaha yang besar. Trus bisa membuka lapangan pekerjaan.

      Delete
  4. daftar menu di templatenya ga diganti gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya ngebolg lewat hp gan. Jadi susah buat edit html

      Delete
  5. apa lagi di hari tua nanti. perlu sekali (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastinya gan. Sangat membantu jika ada pemasukan tambahan

      Delete
  6. Bener banget,, gan ,apa lagi biaya hidup makin hari makin mahal

    ReplyDelete
  7. diperlukan sangat kerja sampingan..
    buat tabungan masa depan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap gan. Buat tabungan nikah kalo yg belum nikah hehe

      Delete
  8. Kerja sampingan? harus demi anak dan cucu kita nanti 😎😬

    ReplyDelete
  9. Contoh kerja sampingan seperti apa ya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti akan saya bahas di artikel selanjutnya

      Delete
  10. Bener bgt gan, perlu bgt tuh. . . Kalo bisa ditambahin contoh contoh kerja sampingannya gan,

    Klo sempet mampir blog ane gan, hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap next bikin artikel contoh kerja sampingannya.
      Ok gaan

      Delete
  11. Sangat perlu. Karena dgn kita melakukan kerja sampingan, slain dpat menambah pemasukan isi dmpet, juga dpat mengoptimalkan waktu kita sebail mungkin.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Sponsor

Iklan Bawah Artikel